Kamis, 10 Mei 2018

Tahukah Kamu? Tipe Smartphone Terpopuler Dunia Di Awal 2018

Jibrilia1 -  Dilansir dari halaman Kompas Tekno Minggu (6/5/2018) Tentang Tipe Smartphone Terpopuler Dunia yang didata oleh Strategy Analytics Smartphone Model Tracker (SMT). Diperoleh informasi bahwa, Dari total pemasaran smartphone dunia yang mencapai 345,4 juta unit pada kuartal 1 tahun 2018, terdapat enam tipe smartphone yang termasuk dalam kategori paling terkenal dipasaran. Nomor satu diantaranya ialah Apple iPhone X, Sedangkan Tipe Smartphone lain menyerupai Xiaomi dan Samsung Galaxy berada dibawahnya. 

Diberitakan juga bahwa padakuartal 1 2018 Pengapalan iPhone X mencapai sekitar 16 juta unit. Pangsa pasar tipe Smartphone ini diperkirakan mencapai 4,6% dari total porsi smartphone dunia. Agar lebih terperinci silahkan lihat grafik berikut ini:


Dari grafik tersebut sanggup kita peroleh informasi Apple iPhone X mempunyai persentase pangsa pasar tertinggi yang disusul iPhone 8 di posisi kedua dengan total pengangkutan 12,5 juta unit, di posisi ke tiga disusul oleh Apple iPhone 8 Plus dengan pengangkutan 8,3 juta unit serata iPhone 7 di posisi ke empat dengan total 5,6 juta unit dengan pangsa pasar 1,6%.

Sementara itu, ada dua Smartphone Android yang tergolong paling terkenal secara global pada kuartal I 2018, yaitu Xiaomi Redmi 5A dan Samsung GAlaxy S9+, dengan rincian Xiaomi Redmi 5A di mengangkut sebesar 5,4 juta unit dengan pangsa pasar 1,6% sedangkan untuk Samsung Galaxy S9 plus mengangkut sebanyak 5,3 juta unit dengan pangsa pasar 1,5%.


Dipreduksi pada kuartal II-2018 nanti justru Galaxy S9 + yang akan menduduki sebagai Smartphone Android terpopuler, mengingat Samsung Galaxy S9 plus dan S9 gres di kapalkan pada tamat kuartal I sehingga kinerjanya belum terlalu mencolok. Tentunya pada kuartal-kuartal berikutnya, akan selalu ada perubahan, baik dari posisi ataupun pangsa pasar dari sederet smartpone tersebut, kita tunggu saja informasi berikutnya.


Artikel Terkait