Sabtu, 12 Mei 2018

Squirrel, Aplikasi Chat Pesaing Whatsapp Besutan Yahoo


Yahoo Perkenalkan Squirrel : Aplikasi gres pesaing Whatssap - Dilansir dari laman Kompas.com Rabu (9/5/2018) mengenai aplikasi pertukaran pesan instan yang ketika ini masih cukup digemari, Perkembangan Whatsapp atau Telegram dengan tingkat pengguna yang semakin tinggi. Tak mau ketinggalan, Yahoo mulai masuk ke dalam bisnis Aplikasi chatting miliknya, yang dinamai Squirrel, Aplikasi ini hadir dengan sejumlah fitur yang merupakan kombinasi dari aplikasi perpesanan dan fungsi dialog Grup. 

Nilai jual utama dari aplikasi Squirrel yang membedakan dengan aplikasi pesan singkat lainnya yaitu, pengguna sanggup masuk ke dalam grup chatroom tertentu hanya melalui undangan. Jika dibandingkan dengan Whatsapp, Aplikasi Squirrel ini sanggup kau gunakan bahkan tanpa melaksanakan input nomor kontak. Kaprikornus aplikasi Squirrel ini akan lebih tertutup dan eklusif serta tidak sembarang orang sanggup masuk dan dimasukkan dalam grup. 

Squirrel Is a New App That’s Just Like Slack. Squirrel memang lebih ditujukan sebagai aplikasi perpesanan yang fokus pada dialog grup, bukan dialog antar pribadi. Jika dibandingkan aplikasi ini cukup menyerupai dengan aplikasi Slack, dan sejumlah layanan perpesanan modern (seperti Microsoft Teams, dan Discord) yang biasa dipakai untuk acara perkantoran.


Pada aplikasi ini pengguna sanggup menciptakan ruang dialog yang sanggup diatur untuk publik atau pribadi. Dilengkapi juga bermacam-macam fitur standar lainnya menyerupai membuatkan File, Foto, mencolek pengguna lain menyerupai yang kau lakukan pada facebook, juga hadir beberapa fitur lainnya pada aplikasi Squirrel ini. Belum terang kapan aplikasi ini akan hadir. Yang jelas, Aplikasi Squirrel ini masih dalam tahap pengembangan, dan hanya beberapa negara tertentu saja yang sanggup mencoba aplikasi Squirrel pesaing Whatsaap ini. Dan benar, sesudah kami lakukan penelusuran, Aplikasi Squirrel ini belum tersedia Google Play Store. Belum terang kapan aplikasi ini akan hadir di Indonesia.

Yahoo sendiri bukan pemain gres dalam dunia pesan instan. Bahkan Yahoo Messenger pernah unggul dan menjadi primadona aplikasi perpesanan yang banyak dipakai oleh pengguna internet di seluruh dunia. Juga sampai ketika ini Yahoo Messenger masih cukup banyak digunakan. Saat ini Yahoo Messenger masih berada pada peringkat 160 di iOS dan peringkat 117 di Android untuk kategori perpesanan. Belum ada kejelasan juga apakah Squirrel nantinya akan menggantikan posisi Yahoo Messenger yang sudah semakin bau tanah atau memang ini yaitu produk yang menyasar segmen baru.

Artikel Terkait