Sabtu, 19 Mei 2018

Download 5 Aplikasi Wajib Untuk Temani Ramadan 1439 H

Gratis Download 5 Aplikasi Wajib Untuk Temani bulan berkat 1439 H - Assalamualaikum sobat! Alhamdulillah sebentar lagi kita akan kembali menjalani ibadah puasa Ramadhan 1439 H. Rasa syukur dan senang selalu kita ucapkan , alasannya ialah masih diberi kesempatan untuk beribadah kepada sang maha kuasa. Ibadah puasa termasuk dalam rukun islam yang ke-3, bahkan perintah untuk ibadah puasa sudah di turunkan dalam Al-Qur'an sebagaimana berikut ini:

"Hai sekalian orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kau puasa, sebagaimana telah diwajibkan kepada orang-orang yang terdahulu dari kau agar kau bertaqwa." (Q.S. Al-Baqarah: 183)

Dalam bulan ramadhan itu diturunkan Al-Qur'an sebagai petunjuk untuk insan dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu serta pembeda antara yang had dan yang batil. Barangsiapa yang menyaksian bulan Ramadhan, hendaklah berupuasa..." (Q.S. Al-Baqarah : 185)

Untuk meningkatkan ibadah puasa kita di tahun ini, berikut ada aplikasi yang bermanfaat dan sanggup kalian gunakan sebagai media dalam menjalankan ibadah, aplikasi ini, terdiri dari Alqur'an, JAdwal Imsyak, Donasi Zakat, dan banyak sekali acara muslim lainnya. Maka dari itu silahkan simak informasinya berikut ini:

Muslim Pro - Ramadhan 2018



Aplikasi Muslim Pro mempunyai fitur all -n one. dengan aplikasi ini kita sanggup memperoleh isu wacana waktu puasa dan sholat menurut lokasi kita ketika itu. Kita juga sanggup mencari kiblat dan masjid, tentunya aplikasi ini akan sangat bermanfaat terutama untuk kita yang menjalankan ibadah puasa dan sedang berada di dalam perjalanan. 

Al Qur'an Indonesia



Aplikasi Al-Quran Indonesia merupaan aplikasi yang sanggup dipakai secara offline, didalamnya terdapat fitur audio Murottal 30 Juz dan 114 surat lengkap dengan penafsiran Al Alquran versi kementrian Ri serta Al jalalain Indonesia. Aplikasi ini sangat bermanfaat, kita sanggup mengisi waktu dan menunggu waktu berbuka puasa dengan membaca Al-Quran memakai aplikasi ini. 

Kitabisa - Donasi Zakat Online



Rukun islam yang ke4 berisi perintah Zakat. Zakat merupakan sesuatu yang harus dikeluarkan oleh seseorang kepada orang tertentu dengan qadar tertntu pula. dengan adanya aplikasi Zakat Online ini kita sanggup terbantu untuk membayar Zakat dengan sangat mudah. Kita tinggal pilih forum yang ingin kita bantu, kemudian berikan bantuan sesuai dengan kondisi ekonomimu. 

Cookpad Resep Ramadan 



Aplikasi ini sangat bermanfaat untuk para ibu atau siapapun yang ingin mencari resep sajian terbaik untuk persiapan berbuka puasa. Disini kita sanggup memperoleh ide sajian mulai dari resp soto, semur, blewah sampai kolak sanggup kita dapatkan dengan gampang melalui aplikasi ini. 

Marbel Belajar Mengaji



Aplikasi ini sangat bermanfaat terutama untuk anda yang ingin mendidik si buah hati dengan berguru mengaji. Dalam aplikasi ini terdapat panduan animasi dan suara, Marbel Mengaji menntunmu mengenal banyak sekali aksara hijaiyah dengan harokat tanwin (fathah, Dummah, dan Kasroh).

Itulah aplikasi yang sanggup kita instal untuk menemani kita dalam menjalani ibadah puasa di Bulan bulan berkat 2018 ini. Semoga aplikasi tersebut sanggup bermanfaat dan menambah kedekatan kita kepada Allah SWT. Terima kasih, Wassalamulaikum Wr.Wb.

Artikel Terkait