Minggu, 14 Januari 2018

Tips Menambah Kinerja Ram Menjadi Cepat Di Android

Optimalkan kinerja RAM (Random Access Memory) di android - Saat ini sudah banyak smartphone android dengan RAM besar atau sekitar diatas 2 GB. Dengan adanya RAM yang besar maka smartphone tentunya tidak lambat atau lemot dalam kinerjanya. Namun jikalau kalian yang masih memakai android dengan RAM sekitar 1 GB yang memang benar-benar membutuhkan kesabaran dikala mengolah dan memakai aplikasi. Karena apa? alasannya penyebab terbesar kinerja android menjadi lemot ialah RAM (Random Access Memory) yang kurang. Jika kalian pengguna smartphone android sejati seharusnya kalian tahu apa yang menjadi penyebab utama smartphone menjadi lemot. Dan hal ini biasanya terjadi jikalau terlalu banyak memasang aplikasi atau menjalankan beberapa aplikasi sekaligus pada android kita. Jika kinerja smartphone lemot yang niscaya hal ini akan menimbulkan proses multitasking atau kiprah ganda pada acara di android kita menjadi sangat lambat.

Lalu bagaimana cara mengatasinya biar android tidak lemot? Mengingat jikalau membeli smartphone dengan kapasitas RAM yang besar butuh budget atau dana yang besar pula, maka kalian tak perlu berkecil hati atau merasa resah merana sepanjang hari. Karena untungnya pada kali ini saya akan menawarkan tips bagaimana cara memaksimalkan dan memperlancar kinerja RAM biar dikala memakai aplikasi dalam smartphone android tidak terasa berat atau lemot.

Gunakanlah aplikasi yang bernama smart booster pro. karena dengan memakai smart booster pro, maka aplikasi ini bisa menambah dan memaksimalkan penggunaan RAM. Sehingga sanggup menghentikan background proses aplikasi yang tak dipakai dan smart boost juga bisa mengkosongkan cache pada aktifitas di android.


Baca juga yuk - Cara Kirim File dari Komputer ke Android Dengan Super Cepat

Untuk menambah RAM di android dengan smart booster pro, caranya ialah sebagai berikut:
  • Langkah pertama tentunya download dan instal terlebih dahulu aplikasi smartbooster pada aplikasi google playstore.
  • Jika sudah, kemudian buka aplikasi smart booster. Mulai buka aplikasi ini dengan mengeklik start now. Nah kalian bisa tekan icon gambar roket untuk mulai pelepasan RAM. Seperti pada gambar screenshot dibawah ini.
 Saat ini sudah banyak smartphone android dengan RAM besar atau sekitar diatas  Tips Menambah Kinerja RAM Menjadi Cepat di Android

  • Untuk memaksimalkan perfoma RAM di android, maka kalian perlu masuk hidangan pengaturan - kemudian pilih Ram Boost - kemudian pilih Tingkatan boost - kemudian ubah levelnya menjadi Agresif. Untuk lebih jelasnya mengenai langkah ini bisa kalian lihat pada gambar berikut ini.
 Saat ini sudah banyak smartphone android dengan RAM besar atau sekitar diatas  Tips Menambah Kinerja RAM Menjadi Cepat di Android

  • Kemudian untuk tidak melepaskan RAM secara terus-menerus secara manual, maka kalian bisa pilih Boost Otomatis. Kemudian ubah RAM Treshold menjadi 100MB, dan ubah juga interval menjadi 5 menit atau bisa juga lebih. Lihat gambar dibawah ini untuk lebih jelasnya.
 Saat ini sudah banyak smartphone android dengan RAM besar atau sekitar diatas  Tips Menambah Kinerja RAM Menjadi Cepat di Android

  • Selesai.

Selain dengan memakai aplikasi diatas jikalau sedekar ingin menciptakan RAM android kalian lancar dan lega maka kalian bisa lakukan tips dibawah ini juga yaitu:

  • Batasi penggunakan widget atau live walpaper.
Widget dan live walpaper ialah aplikasi android yang banyak memakan RAM. Sehingga kinerja ponsel akan menjadi berat.

  • Nonaktifkan aplikasi yang tidak digunakan.
Walaupun beberapa aplikasi sedang tidak dipakai namun tetap saja akan memakan memory RAM. Karena aplikasi tersebut running di background.
Untuk menonaktifkannya kalian bisa masuk ke hidangan setting - aplikasi manager - pilih aplikasi yang tidak dipakai - kemudian disable aplikasi.



Oke demikianlah cara menambahkan RAM di android menjadi lebih cepat. Semoga cara diatas sanggup membantu kalian dalam menuntaskan dilema android kalian yang mengalami lemot ataupun sering ngelag. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Sekian dan terimakasih atas kunjungannya.



Artikel lainnya

Artikel Terkait