Sabtu, 03 Maret 2018

Berita Dan Rumor Tanggal Rilis Android P (Android 9.0 )

Hi, untuk anda para Netizen yang ingin tau dengan kabar dan rumor perihal Perilisan Android 9.0 berikut ini informasinnya:
 untuk anda para Netizen yang ingin tau dengan kabar dan rumor perihal Perilisan Android  Berita dan Rumor Tanggal rilis Android P (Android 9.0 )

Kali ini tim jibrilia1, akan membahas perihal informasi ataupun rumor perihal Android P yang merupakan update terbaru dari versi Android 9.0. Banyak para netizen yang mencari informasi perihal Kapan Android P keluar? dan fitur gres yanag akan disertakan? Kabarya Android P dijadwalkan rilis pertengahantahun, dengan isyarat terbarunya yang ditemukan mengatakan Android P. Meskipun belum ada kabar yang terang perihal tepatnya kapan Android 9.0 ini dirilis. Namun Berita perihal Android versi terbaru ini cukup menarik dan menciptakan para Netizen penasaran. Apalagi semenjak ada rumor bila google memakai nama seri OS Androidnya dengan awalan P? tentunya banyak Netizen yang ingin tau dengan Android P Tersebut, bahkan sebelumnya banyak yang bertarung bahwa Google bakan mengadopsi "Pancake" sebagai nama Android P -nya. Namun ada laporan terbaru menyebutkan tim internal Google menentukan nama Pistachio  Ice Cream.

Dikutip dari Kompas Tekno selasa (13/2/2018) nama Pistachio Ice Cream ini belum tentu akan dipakai Google untuk Android P versi 9.0, tentunya kita harus menunggu saar dirilis resmi nanti. 

Sejak awal update Android telah dinamai sesuai dengan suguhan anggun atau masakan epilog seduai Abjad. sejauh ini kita sudah melihat:
  • Android Donut (v1.6)
  • Android Eclair (v2.0)
  • Android Froyo (v2.2)
  • Android Gingerbread (v2.3)
  • Android Honeycomb (v3.0)
  • Android Ice Cream Sandwich (v4.0)
  • Android Jelly Bean (v4.1)
  • Android KitKat (v4.4)
  • Android Lollipop (v5.0)
  • Android Marshmallow (v6.0)
  • Android Nougat (v7.0)
  • Android Oreo (v8.0)  

pada tahun 2018 ini kita akan segera melihat peluncuran "P" Android sebagai android versi 9.0. tentu banyak orang yang menebak-nebak nama apa yang akan dipakai google untuk perilisan Android "P" nya. adapun beberapa nama makan epilog yang berawalan P berikut ini: (sumber: echradar.com)
Android Popsicle
Android Pancake
Android Pie
Android Polo
Android Picnic
Android Peanut Butter
Android Praline
Android Pop Tart
Peppermint
Android Pistachio Ice Cream
other...

Kapan Android 9.0 Keluar?

Android 9.0 ini kemungkinan besar akan diumumkan selama Google I/O 2018, yang di harapkan akan berlangsung pada pertengahan Mei mendatang. Berpotensi 16-18 Mei 2018. Mungkin saja kita akan melihat rilis sebelumnya di bulan Maret, ibarat perilisan yang dilakukan pada tahun 2017 yang kemudian pada Android Oreo. 

Lalu, Kapan Ponsel kita akan mendapat Android 9.0?

dikutip dari techadvisor.co.uk- Meskipun kabarnya Android 9.0 ini akan dirilis konsumen terakhir pada bulan Agustus 2018 mendatang, namun tidak akan segera tersedia untuk semua perangkat Android. Pembaruan pertama akan tersedia untuk perangkat Google Pixel, dan kemudian kita akan mulai melihat ponsel gres yang tiba dengan android P di luar kotak pada aktivitas IFA 2018 bulan September. 

Pembaruan Android diluncurkan oleh produsen ponsel dan operator jaringan dari pada Google itu sendiri, alasannya yaitu setiap pembaruan Android harus di-tweak terlebih dahulu untuk bekerja dengan pembiasaan yang telah mereka buat. Mereka yang mempunyai antarmuka vanilla - ibarat Nokia, yang telah mengkonfirmasi update Android P untuk semua ponsel 2017 - akan menjadi yang pertama meluncurkan update, maka orang ibarat Samsung, LG, Sony dan HTC akan mulai meluncurkan Android 9.0 di simpulan 2018 / awal 2019 (sumber: sumber:techadvisor.co.uk)

Fitur Baru yang dibutuhkan di Android 9.0:

Ada sedikit rumor sejauh yang sanggup kita harapkan dari Android P ini, meskipun XDA menyarankan Google akan menghapus kanal ke API tidak resmi Os gres ini juga akan mencegah kamera dibajak Aplikasi. Android P ini bakan mencegah aplikasi yang belakang layar memakai kamera Smartphone dan Microphone tanpa sepengatahuan pengguna. Jika ada aktivitas yang tidak aktif mencoba memakai kamera, Android P akan menghentikan dan mengirimkan pesan error ke pengguna sebagai pemberitahuan. Mekanisme ini berbeda dengan pencegahan pada sektor microphone. (sumber: tekno.kompas.com)

Namun tentu saja rumor ini belum di nyatakan secara resmi dari pihak Google sendiri. Kita tunggu saja sampai Android P ini benar-benar dirilis. 

Artikel Terkait