Jumat, 05 Januari 2018

Play Musik Lewat Youtube Sambil Beralih Ke Aplikasi Lain Di Android

Putar musik di youtube sambil beralih ke aplikasi lain - Jika ada yang bilang youtube sebagai pengganti televisi memang masuk akal sebab di youtube menyajikan banyak isu atau informasi dan hiburan dari seluruh penjuru dunia. Namun banyak juga penikmat musik yang memakai youtube sebagai sarana mendengarkan lagu. Selain daftar yang lengkap namun juga memudahkan pengguna ketika mencari judul lagu. Nah bila kalian pengguna smartphone android maka ketika memutar atau mencoba mendengarkan lagu melalui youtube dan mencoba beralih ke aplikasi lain atau istilahnya mengalihkan ke background secara otomatis video yang kita lihat di youtube akan terhenti. Memang benar google tidak menyediakan fitur ini dalam aplikasi youtube. Kecuali bila kalian telah berlangganan youtube red. Karena youtube hanya sanggup diputar pada latar depan saja, artinya kita tidak sanggup memakai ponsel kita untuk mendengarkan musik sambil nonton youtube secara bersamaan.

Namun tunggu dulu sebab kebanyakan website yang diakses melalui smartphone otomatis tampil dalam versi mobile. Dan terkadang tampilan yang ada di perangkat mobile tak selengkap menyerupai yang ada di desktop komputer. Maka untuk menciptakan sanggup memainkannya di background melalui smartphone, tentunya kita harus merubahnya menjadi tampilan desktop dulu.

Pada kesempatan kali ini akan membahas cara melaksanakan hal tersebut, menyerupai dengan mendengarkan musik lewat youtube sambil chattingan atau sambil buka atau edit gambar. Pada cara dibawah ini kita lakukan tanpa dengan memakai aplikasi lain dan juga tanpa harus melaksanakan root pada ponsel. Kita hanya perlu melaksanakan setting pada sebuah pengaturannya saja. Jika ada cara yang sudah disediakan oleh google kenapa mesti install aplikasi lain bukan?

Penasaran bagaimana caranya? bila ingin tau ikuti beberapa langkah dibawah ini:
  • Pertama siapkan smartphone android milik kalian.
  • Selanjutnya buka youtube melalui browser chrome.
  • Setelah masuk ke youtube klik pada simbol tiga titik di kanan atas untuk melaksanakan pengaturan kemudian ceklis pada penggalan request desktop site. Untuk lebih jelasnya mengenai langkah ini sanggup kalian amati pada gambar yang ada dibawah ini.

Putar musik di youtube sambil beralih ke aplikasi lain Play musik lewat youtube sambil beralih ke aplikasi lain di android

  • Jika sudah, langkah selanjutnya ialah arahkan pada video yang ingin kalian dengarkan kemudian klik play.
  • Jika ada pemberitahuan yang menyatakan bahwa youtube ingin mengirimkan pemberitahuan kepada kalian maka pilih allow. Seperti pada gambar notifikasi berikut ini.

Putar musik di youtube sambil beralih ke aplikasi lain Play musik lewat youtube sambil beralih ke aplikasi lain di android

  • Untuk berpindah atau beralih ke aplikasi lain kalian sanggup dengan menekan tombol home pada ponsel.
  • Untuk melanjutkan pemutaran klik play dari sajian notifikasi. Dan untuk tampilannya sanggup kalian sanggup lihat dari gambar dibawah ini.

Putar musik di youtube sambil beralih ke aplikasi lain Play musik lewat youtube sambil beralih ke aplikasi lain di android


Bagaimana langkah diatas cukup gampang bukan?. Dan langkah-langkah diatas sanggup kalian pribadi mencobanya melalui smartphone android yang kalian miliki. Dan pada dasarnya bila kalian tidak melaksanakan setting pengaturan menyerupai yang dijelaskan diatas maka ketika menekan tombol home pada ponsel maka youtube juga akan berhenti atau menutup.

Demikianlah postingan pada kali ini wacana cara memutar musik di youtube sambil buka aplikasi lain di android. Semoga artikel ini bermanfaat, sekian dan terimakasih atas kunjungannya.


Baca Juga Artikel lainnya :

Artikel Terkait