Jumat, 13 Oktober 2017

Cara Menyembunyikan Foto Dan Video Di Aplikasi Kalkulator Android

Menyembunyikan foto dan video didalam kalkulator di android - Tersedia banyak ragam aplikasi didalam playstore android yang sanggup kita manfaatkan sebagai media penyimpanan ataupun dipakai untuk menyembunyikan sebuah file. Entah itu aplikasi pengunci file atau aplikasi bawaan menyerupai mengunci gallery dengan password dan lain-lain atau bahkan kalian tertarik dengan cara yang satu ini, yaitu kita sanggup menyembunyikan foto, video maupun file lainnya dalam sebuah aplikasi kalkulator. Terkesan menarik bukan?. Kaprikornus pacar atau teman ataupun siapa saja  yang memakai ponsel kita tidak akan menyadari kalau kalkulator itu yakni daerah bersembunyinya foto, video atau file-file diam-diam kalian. Karena media kalkulator merupakan hal yang tidak terpikirkan bagi sebagian orang untuk menyembunyikan file. Kaprikornus selain sebagai media yang dipakai untuk menghitung sanggup juga kalian manfaatkan sebagai daerah untuk mengamankan foto atau video.

Untuk langkah-langkahnya sanggup kalian simak ulasan dibawah ini dengan baik dan benar.

  • Langkah pertama downloadlah aplikasi didalam Playstore yang berjulukan Calculator Vault Gallery Lock. Aplikasi ini sanggup kalian dapatkan secara gratis. Untuk lebih jelasnya mengenai aplikasinya menyerupai apa sanggup kalian lihat pada gambar tampilan dibawah ini.
Menyembunyikan foto dan video didalam kalkulator di android cara menyembunyikan foto dan video di aplikasi kalkulator android

Advertisement

  • Install aplikasi tersebut, kemudian jalankan aplikasinya. Saat pertama kalian membuka aplikasi calculator vault-Gallery lock kalian akan dihadapkan dengan password/sandi. Maka kalian cukup ketikkan angka saja sesuai yang kalian inginkan. Masukkan password bab atas, kemudian konfirmasi lagi pada bab bawah. Sebagai teladan disini aku memakai password 213141 kemudian jikalau sudah tekan Creat. Selanjutnya kalian akan dihadapkan kembali dengan sebuah pertanyaan keamanan. Isi saja pertanyaan keamanan tersebut dan beserta jawabannya. Jika sudah, klik Save dan Start. Tujuan dari adanya pertanyaan ini yakni semoga menjaga atau sebagai instruksi cadangan jikalau kalian lupa dengan passwordnya.
Menyembunyikan foto dan video didalam kalkulator di android cara menyembunyikan foto dan video di aplikasi kalkulator android

Jika sudah hingga pada langkah ini berarti cara nya sudah tamat dan kalkulator kalian siap dipakai untuk menghitung dan juga siap dipakai untuk menyembunyikan file. Baik berupa foto, video maupun file lainnya yang ingin kalian sembunyikan. 

Baca juga - Cara Menyembunyikan File maupun Folder di Komputer Tanpa Software.


Dan caranya yakni sebagai berikut :

1. Buka aplikasi calculator vault-gallery lock yang tadi. Selanjutnya kalian akan masuk pada hidangan kalkulator menyerupai pada umumnya. Kalian sanggup menghitung lewat hidangan ini. Nah jikalau ingin eksklusif meyembunyikan foto maupun video ketik saja angka yang kalian buat password tadi.
Ketik 213141 yang kita buat tadi kemudian tekan symbol (=) maka tampilan hidangan kalkulator akan otomatis berubah menyerupai ini.

Menyembunyikan foto dan video didalam kalkulator di android cara menyembunyikan foto dan video di aplikasi kalkulator android


2. Jika kalian ingin menyembunyikan video berarti kalian klik hidangan videos. Selanjutnya klik tanda plus (+) pada bab kanan bawah. menyerupai pada gambar diatas.

3. Kemudian pilih kembali tanda (+) lalu pilih menu video albums. Kemudian beri tanda ceklis pada video yang akan disembunyikan. Jika sudah menentukan video klik simbol gembok/lock pada bab kanan atas. Untuk lebih jelasnya mengenai caranya sanggup dilihat pada gambar berikut ini.

Menyembunyikan foto dan video didalam kalkulator di android cara menyembunyikan foto dan video di aplikasi kalkulator android

Setelah melaksanakan langkah diatas maka secara otomatis aplikasi kalkulator akan melaksanakan proses hiding /menyembunyikan file. Setelah prosesnya selesai, kalian sanggup cek video yang ada dalam gallery bahwa video yang kalian pilih tadi sudah kosong dan berpindah dalam aplikasi kalkulator.

Dan untuk membuka atau menonton video yang telah disembunyikan caranya yaitu dengan buka aplikasi kalkulator kemudian cukup menekan angka yang kalian jadikan password saja kemudian klik tanda (=). Dan apabila kalian ingin mengembalikan menyerupai semula yaitu memindahkan video pada album gallery lagi maka kalian cukup masuk kembali ke hidangan pada kalkulator pilih jenis video. Selanjutnya klik tiga titik pada bab kanan videonya menyerupai pada gambar dibawah ini yang aku lingkari merah kemudian pilih unhide. Otomatis video akan pindah ke gallery lagi.


Menyembunyikan foto dan video didalam kalkulator di android cara menyembunyikan foto dan video di aplikasi kalkulator android

Oke itulah tips bagaimana cara menyembunyikan foto atau videodalam aplikasi kalkulator di android. Semoga cara ini sanggup bermanfaat buat kalian dan selamat mencoba. Terimakasih sudah membaca artikel ini.

Baca Juga Artikel lainnya :

Artikel Terkait