Minggu, 13 Agustus 2017

Cara Memperbaiki File Yang Corrupt Dengan Perintah Cmd

Pada kesempatan kali ini akan kita bahas mengenai cara memperbaiki file yang corrupt dengan perintah CMD. Jika file sudah rusak atau corrupt biasanya komputer atau PC Kalian akan terasa lebih lambat atau lemah sehingga kadang loading akan terasa usang dikala proses startup berlangsung, proses ini terkadang juga dapat disebabkan lantaran ajaran listrik yang mati secara tiba-tiba atau dapat juga dikatakan mati lampu dadakan, dan juga adanya file yang rusak atau hilang. Namun bila hal tersebut terjadi maka kalian tidak perlu khawatir, karena di dalam fitur windows 7 ini, windows sendiri memiliki cara bagaimana memperbaiki nya adalah cukup gampang hanya dengan melaksanakan beberapa perintah pada command prompt.

Oke pribadi saja, marilah kita simak beberapa langkah gampang dibawah ini :

Langkah yang pertama yaitu, buka fitur windows ini dengan command prompt dengan mode administrator

Pada kesempatan kali ini akan kita bahas mengenai  cara memperbaiki file yang corrupt dengan perintah CMD


Cara nya adalah dengan klik start. Setelah itu lalu pada kolom pencarian, ketikkan CMD dan setelah itu maka akan muncul CMD. Selanjutnya Kalian klik kanan dan dan lalu pilih run as administrator. Lihat pada gambar yang ada di bawah ini.


Jika CMD sudah terbuka dengan mode direktur buka lanjutkan dengan utilitas ini.

SFC [/SCANNOW] [/VERIFYONLY] [/SCANFILE=<file>] [/VERIFYFILE=<file>] [/OFFWINDIR=<offline windows directory> /OFFBOOTDIR=<offline boot directory>]

Lakukan scan pada file yang rusak dengan perintah.


  • Sfc/scannow

Nah, pada perintah ini tunggu hingga proses final lantaran membutuhkan waktu yang cukup usang lantaran harus melaksanakan scan menyeluruh lantaran butuh proses adalah perintah ini sedang mencari file-file yang rusak.

Pada kesempatan kali ini akan kita bahas mengenai  cara memperbaiki file yang corrupt dengan perintah CMD

Pada kesempatan kali ini akan kita bahas mengenai  cara memperbaiki file yang corrupt dengan perintah CMD


  • Sfc/verifyonly


Digunakan jika tidak akan melaksanakan perbaikan pada file yang dianggap rusak anda dapat saja hanya dengan melaksanakan scan saja tanpa memperbaikinya.

Namun bila anda ingin melaksanakan scan dan perbaikan dalam satu file saja dapat juga. Contoh dengan file keymaker.exe yang terletak pada folder  C/windows/System
Anda tinggal mengetikkan.

sfc /scanfile=C:\Windows\System32\keymaker.exe

atau dengan memakai perintah ini untuk scan saja tanpa perbaikan.

/verifyonly=C:\Windows\System32\keymaker.exe

Nah itulah beberapa cara bagaimana melaksanakan scan dan perbaikan terhadap file di windows yang rusak dan bermasalah dengan CMD. Semoga artikel ini dapat membantu. Sekian dan terima kasih.

Artikel Terkait