Sabtu, 24 Februari 2018

Cara Mengganti Aksara Di Whatsapp Menjadi Cetak Tebal Dan Miring

tips-trik jibrilia1.blogspot.com -Whatsapp merupakan salah satu aplikasi Messenger yang paling terkenal dan hampir semua pengguna smartphone sudah mengenal aplikasi Whatsapp. Tentu aneka macam alasan mereka menentukan Aplikasi ini, Tidak hanya sebab lebih simple tetapi Whatsapp juga mempunyai fitur yang sanggup memudahkan penggunanya dalam berkomunikasi jarak jauh. Namun ada lagi fitur Whatsapp yang tidak banyak orang mengetahui nya, WhatsApp mempunyai fitur yang sanggup mengubah bentuk abjad dari pesan yang akan dikirm ke rekan atau pengguna lain.

Pengguna Whatsapp Bisa melaksanakan formating text atau customize format huruf, menyerupai cetak tebal (Bold), miring (italic), dan teks yang dicoret (Strikethrough). Fitur ini tolong-menolong sudah dirilis WhatsApp semenjak tahun 2016 yang lalu. Namun belum banyak pengguna yang mengetahuinya. 

Ditambah, WhatsApp tidak menyediakan sajian atau tombol-tombol layaknya dalam aplikasi Microsoft Word untuk fitur gres tersebut. Dibutuhkan trik-trik tertentu untuk menciptakan teks dengan format itu. 

Berikut ini cara melakukannya. 

Bold (Cetak Tebal)

Untuk menciptakan teks di pesan WhatsApp menjadi cetak tebal, tambahkan tenda asterik(*) di depan dan belakang teks yang diinginkan, misalnya *Tebal*.

Italic (Cetak Miring)

untuk menciptakan teks di pesan Whatsapp menjadi cetak miring, tambahkan tanda underscroe( _ ) di depan dan belakang teks yang diinginkan, contohnya _miring_

Strikethrough (Teks yang dicoret)

Untuk menciptakan teks di pesan WhatsApp mempunyai coretan, tembahkan tanda tilde ( ) di depan dan belakang teks yang diinginkan, contohnya teks dicoret

Namun sebelum mencoba, pastikan versi WhatsApp yang anda gunakam sudah versi terbaru minimal 2.12.17 untuk versi iOS dan 2.12.5 untuk versi Android. 

Kode ini juga sanggup digunakan WhatsApp versi desktop atau WhatsApp Web Client. Namun format huruf-huruf di atas (bold, italic dan strikethrough) hanya akan muncul di versi aplikasi mobile.

Artikel Terkait