Jumat, 25 Agustus 2017

Cara Gampang Menonaktifkan Video Autoplay Pada Aplikasi Facebook

Cara Menonaktifkan Video Autoplay Pada Aplikasi Facebook - Aplikasi facebook yaitu aplikasi jejaring sosial yang sangat penting dan juga sangat terkenal didunia. Kamu sanggup mendapat informasi mengenai teman-teman kau dikapanpun dan dimanapun. Selain itu kau masih sanggup melihat profil seseorang, meninggalkan komentar, mengirimkan gambar, mengunduh gambar dan masih banyak fitur lainnya. Namun kali ini dari sekian banyak fitur yang dimiliki facebook, saya akan menawarkan tips mengenai salah satu fitur yang belum usang ini diluncurkan oleh salah satu aplikasi yang sangat terkenal ini.


Dan dimulai dari bulan yang kemudian begitu saya membuka aplikasi facebook, begitu scrolling beranda begitu banyak status, news, foto, video dari ratusan kiriman yang dibagikan oleh teman-teman facebook, namun kali ini video yang saya lihat nampak mempunyai fitur yang baru. Makara setiap melewati video dan kita berhenti pada video itu maka otomatis video yang sedang kita lihat akan berjalan dengan sendirinya tanpa kita harus mengeklik terlebih dahulu.

Dan ternyata sesudah saya mencari informasi mengenai hal tersebut, saya gres menyadari bahwa belum usang ini aplikasi facebook meluncurkan salah satu fitur yang mendukung videonya. Dan fitur tersebut yaitu autoplay video. Makara jikalau fitur ini aktif maka secara otomatis video yang kita lihat ketika itu juga akan berjalan secara otomatis tanpa kita harus melaksanakan klik terlebih dahulu.

Fitur ini mempunyai laba yang cukup besar terhadap mereka yang mengupload video, jadi mereka sanggup mendapat jumlah viewer yang cukup banyak sebab fitur autoplay ini, namun jikalau kalau dilihat dari segi kekurangannya, fitur autoplay bagi kita yang dikategorikan sebagai pengguna niscaya akan mengalami sedikit keborosan kuota internet mengingat kemudian lintas data yang tersedot dari video yang otomatis berjalan ini walaupun kita sebagai pengguna tidak ada niatan buat menonton itu video.

Memang secara default jikalau kalian ketika ini mengunduh atau melaksanakan pembaharuan aplikasi facebook otomatis autoplay akan aktif dengan sendirinya. Namun hening saja disini facebook menciptakan pilihan bagi para penggunanya, jadi bagi para pengguna diberi pilihan atau kebebasan dalam mengaktifkan fitur autoplay ini.

Baca juga : Agar Facebook Tidak Di Hack Beginilah Solusinya



Dan inilah beberapa langkah yang perlu kita ketahui untuk menonaktifkan fitur autoplay pada aplikasi facebook.

Langkah-langkahnya :

Buka aplikasi facebook kemudian login. Selanjutnya pilih hidangan yang paling kanan. Kemudian pilih setelan aplikasi. Seperti pada gambar screenshot dibawah ini.

Cara Menonaktifkan Video Autoplay Pada Aplikasi Facebook  Cara Praktis Menonaktifkan Video Autoplay Pada Aplikasi Facebook


Setelah mengeklik pengaturan aplikasi, langkah selanjutnya yaitu pilih hidangan putar otomatis. Lihat gambar screenshot dibawah ini.

Cara Menonaktifkan Video Autoplay Pada Aplikasi Facebook  Cara Praktis Menonaktifkan Video Autoplay Pada Aplikasi Facebook


Nah selanjutnya pada hidangan putar otomatis kau diberi 3 opsi pilihan :

1. Dikoneksi data sesular dan koneksi wifi : video kau disetting autoplay jikalau kalian sedang memakai data selular maupun berada di jaringan wifi.                                                                    
2. Dikoneksi wifi saja  : maksudnya video dalam facebook akan diputar secara otomatis jikalau kau berada dalam jaringan wifi.

3. Jangan pernah putar video otomatis : pada opsi inilah jikalau kau ingin menonaktifkan  video autoplay. Makara video yang ingin kau tonton akan terputar jikalau kau klik dahulu dan tentunya video tersebut tidak akan terputar secara otomatis.

Untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini.




Cara Menonaktifkan Video Autoplay Pada Aplikasi Facebook  Cara Praktis Menonaktifkan Video Autoplay Pada Aplikasi Facebook


Bagaimana sangat gampang bukan cara nonaktifkan video autoplay nya. Cara menonaktifkan ini yaitu salah satu cara dan juga merupakan suatu laba buat kau biar kuota internet kau sanggup irit.

Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga apa yang disampaikan sanggup membantu dan bermanfaat dan jangan lupa buat sobat semua jikalau menginginkan teman-teman kau tidak ketinggalan isu ini share dan bagikan artikel ini. Sekian dan selamat mencoba.




Artikel Terkait