Kamis, 18 Februari 2016

Cara Mengatasi Hp Atau Smartpone Lemot Atau Lambat.

 Cara Mengatasi Hp Atau smartpone Lemot atau Lambat.
Cara Mengatasi Hp Atau smartpone Lemot atau Lambat  Cara Mengatasi Hp Atau smartpone Lemot atau Lambat.

Banyak banget macam-macam tipe hp Samsung Galaxy baik ponsel maupun tablet, contohnya saja adala Samsung Galaxy Young, Grand, Mini, Fame, Note, Tab, S3, S4 dan yang terakhir ini yakni Samsung Galaxy S5. Ada juga hp samsung Galaxy Star, Ace, Core Duos, Mega, Chat, Beam, Advance, Pocket dll.
Dari semua tipe-tipe ponsel dan tablet yang adamadalah keluaran merk Samsung, pada prinsipnya yakni sama saja  bagaimanakah cara untuk  mengatasi kinerja pada samsung yang lemot atau lambat. Ada baiknya anda wajib mengetahui komponen-komponen yang terpasang dan istilah yang terdapat di dalam hp/smartpone, dengan cara mengetahui dasar-dasar komponen ini {prosesor,GPU , Memory dan RAM} anda akan lebih sangat gampang mengatasi duduk perkara yang terjadi pada hp/smartpone anda yaitu lemot.
Berikut ini yakni salah satu cara mengatasi Samsung yang lemot secara umum:
Hapuslah atau nonaktifkan aplikasi bawaan pabrik => pindahkan semua aplikasi ke memori => hapus lah cache, log => no multitasking kemudian = soft reset / hard reset

Cara Mengatasi Hp Atau smartpone Lemot atau Lambat  Cara Mengatasi Hp Atau smartpone Lemot atau Lambat.
Cara-Cara Mengatasi Nya.
  •  Baiklah hp gres atau usang niscaya ada ditemukan aplikasi-aplikasi bawaan pabrik, yang belum tentu anda gunakan atau terpakai oleh anda, maka nonaktifkanlah saja aplikasi tersebut supaya tidak membebani kinerja prosesor dan memori hp/smartpone anda, caranya yakni bukalah pengaturan => aplikasi => pilihlah aplikasi yang mau anda nonaktifkan => hapuslah installan atau nonaktifkan saja {jika sudah terupdate hapus installan terlebihdahulu gres dinonaktifkan, bila belum sanggup pribadi saja dinonaktifkan ok}.
  •  Jika saja memungkin anda sangat sanggup memindahkan aplikasi dari memori internal ke memori eksternal atau SDCard. sanggup jugak dilakukan secara manual sanggup juga dilakukannya dengan aplikasi Link2SD Download. Hal ini jugak supaya tidak membebani kinerja hardware, ponsel/smartpone anda.
  • Setiap aktifitas setiap hari yang anda lakukan dengan hp Samsung anda, baik itu browsing, bermain game kesayangan, atau membuka aplikasi-aplikasi yang lain yang ada di hp/smartpone anda, akan selalu meninggalkan berkas sanggup berupa sampah di file, cache, histori, memori, dll nyajuga. Jika tidak dibersihkan atu di hapus secara continue atau pribadi maka sampah akan semakin menumpuk atu banyak, cara yang saya anjurkan untuk menghapus sampah tadi yakni memakai aplikasi Clean Master download.
  • Biasakanla bila setelah memakai hp/smartpone untuk tidak secara pribadi banyak, maksudnya tidak membuka game, browser, musik, video, radio dll, secara pribadi atau bersamaan, aplikasi yang akan berjalan bersamaan akan sangat memberatkan kinerja dari prosesor dan memori RAM hp/smartpone anda.
  • Soft atau hardware reset ialah upaya untuk mengembalikan hp/smartpone anda kedalam bentuk ibarat kondisi baru, semua aplikasi ini, memori akan terhapus, jadi ponsel akan benar-benar tampak ibarat gres dibeli dari toko hp/smartpone, semua pengaturan akan kembali ibarat semula, sebelum melaksanakan tindakan ini, sebaik nya anda wajib membackup atau memindahkan semua data, ke kontak, file apapun cara yang sangat termudah yakni memakai aplikasi ibarat mobogenie for PC.
klarifikasi di atas berlaku untuk semua hp/smarpone untuk semua jenis Samsung.terimakasih atas kunjunganya.