Senin, 26 Februari 2018

Cara Menciptakan Screenshot Panjang/Long Screenshot Di Semua Hp Android

Cara Membuat Screenshot Panjang/Long Screenshot di Semua HP Android -  Long Screenshot android memungkinkan kita untuk bisa menangkap aktifitas layar android tidak hanya pada area aktifitas layar yang terlihat saja, namun kita bisa menangkap aktifitas layar secara keseluruhan dengan hasil yang memanjang. Jika dalam kondisi tertentu menciptakan screenshot panjang atau long screenshot tentunya akan sangat mempunyai kegunaan sekali. Seperti pada ketika melaksanakan screenshot terhadap gosip yang tersebar di media sosial, gosip pada sebuah website tertentu yang panjang dan lain-lain. Sehingga apabila kalian ingin mengirim suatu gosip yang panjang, maka kalian tidak perlu untuk melaksanakan beberapa kali screenshot terlebih dahulu. Karena tujuan dari menciptakan screenshot panjang yaitu untuk memperlihatkan gosip secara terperinci dan lengkap dibandingkan dengan melaksanakan screenshot hanya pada layar yang terlihat saja.

Tidak semua ponsel android didukung adanya fitur long screenshot/screenshot panjang walaupun kini ini terdapat beberapa smartphone yang memang support untuk screenshot panjang/long screenshot. Lalu bagaimana cara untuk mengambil screenshot panjang pada hp android yang belum support? apabila smartphone android yang kalian miliki belum tersedia fitur screenshot panjang, maka jangan terlalu cemas akan hal itu. Karena pada kesempatan kali ini Saya akan menyebarkan tips cara screenshot panjang pada semua tipe ponsel android. Kaprikornus kalian tetap sanggup menciptakan screenshot panjang di android dengan memakai sumbangan sebuah aplikasi. Aplikasi ini berjulukan Scroll Capture, yang mana aplikasi ini bisa untuk melaksanakan tangkapan layar panjang/long screenshot dengan gampang dan juga sanggup dilakukan untuk semua tipe ponsel android. Untuk aplikasinya kalian bisa mendownload secara gratis di Google Playstore.

Baca jugaCara Membuat Kamera Android Menjadi Webcam dengan Kabel USB.

Berikut ini cara mengambil screenshot panjang/long screenshot pada semua tipe ponsel android :

  • Pertama-tama download dan install terlebih dahulu aplikasi scroll capture. Jika sudah pribadi saja membuka aplikasi tersebut.
  • Siapkan gosip yang ingin di screenshot panjang dengan mengisi alamat url situs web tersebut pada kolom yang telah disediakan pada aplikasi scroll capture.  
 Long Screenshot android memungkinkan kita untuk bisa menangkap aktifitas layar android ti Cara Membuat Screenshot Panjang/Long Screenshot di Semua HP Android

  • Jika sudah pada halaman yang ingin di screenshot panjang, maka langkah selanjutnya yaitu tekan simbol capture. Dan beri izin kanal aplikasi scroll tersebut. 
 Long Screenshot android memungkinkan kita untuk bisa menangkap aktifitas layar android ti Cara Membuat Screenshot Panjang/Long Screenshot di Semua HP Android

  • Setelah itu, maka selanjutnya tunggu hingga proses screenshot selesai.
  • Jika sudah kalian bisa lihat hasil screenshot panjang tersebut yang pribadi tesimpan pada gallery kalian. Untuk hasil screenshot panjang, kalian bisa lihat pada gambar dibawah ini.
 Long Screenshot android memungkinkan kita untuk bisa menangkap aktifitas layar android ti Cara Membuat Screenshot Panjang/Long Screenshot di Semua HP Android

Dan kalau untuk memperbesar gambar hasil screenshot tersebut kalian bisa zoom, dan balasannya pun tidak pecah dan benar-benar jelas. Dan hasil tangkapan ikan layar nya pun akan terlihat memanjang.

Oke mungkin itulah tadi cara untuk menciptakan screenshot panjang pada semua tipe ponsel android. Semoga bermanfaat bagi kalian, dan kalau kalian merasa artikel ini bermanfaat maka alangkah baiknya untuk di share juga ke teman-teman kalian yang lainnya biar mereka pun juga sanggup mengetahuinya. Sekian dan terimakasih atas kunjungannya.

Baca juga artikel lainnya :