Rabu, 30 Agustus 2017

Cara Jitu Mengatasi Gagal Copy Paste File Iso Ke Flashdisk

Mengatasi Gagal Copy Paste File Iso ke Flashdisk - Flashdisk atau yang nama lainnya disebut juga dengan USB flash drive (UFD) merupakan sebuah media penyimpanan data eksternal yang sangat simple, alasannya selain bentuknya yang berukuran kecil dan bervariatif, flashdisk juga bersifat portable, dapat dengan gampang kita bawa kemana saja. Walaupun dari segi fungsinya menyerupai dengan hardisk yaitu sama-sama sebagai media penyimpanan data pada komputer. Namun demikian berbeda dengan harddisk, flashdisk mempunyai sifat nonvolatile yaitu sanggup menyimpan data meskipun tidak terdapat anutan listrik. 
Flashdisk juga merupakan perangkat yang rentan mengalami kerusakan. Maka dari itu untuk melindungi flashdisk supaya tidak cepat rusak perlu melaksanakan perawatan yang baik. hal yang perlu dilakukan antara lain dengan menscan secara rutin dan pada ketika mencabut ataupun melepaskan flashdisk disarankan dengan cara safe remove. Hal ini bertujuan untuk menghindari data yang tersisa atau belum tertulis dari memory cache ke flashdisk.

Flashdisk mempunyai fungsi menyimpan dan memindahkan data, flashdisk juga mendukung banyak sekali format data dan transfer file dalam ukuran besar. Selain fungsi diatas flashdisk juga sanggup dipakai untuk menjalankan banyak sekali aplikasi portable dari flashdisk. Misalnya aplikasi firefox portable, openoffice portable, GIMP portable dan lain sebagainya.

Namun bila kau pernah mengalami kegagalan ketika melaksanakan transfer file alasannya mungkin dari data yang tidak support ataupun alasannya ukuran file yang terlalu besar. Maka alangkah baiknya simak dengan baik artikel ini hingga selesai.
Jadi ketika teman-teman beli flashdisk gres contohnya beli ditoko secara default flashdisk ini diformat dengan file system  FAT32. Kata FAT pada file system ini merupakan akronim dari File Allocation Table. Salah satu kelebihan dari file system FAT32 ialah menyediakan ukuran drive yang lebih besar yaitu hingga 2 terabytes. Namun demikian sisi kelemahan dari file system FAT32 ini ialah tidak support file yang berukuran besar atau hanya sanggup menampung file berukuran maksimal hanya 4GB saja. Jika ketika melaksanakan copy file contohnya copy file 4,67GB terlebih lagi bila file tersebut berformat iso walaupun penyimpanan dalam flashdisk bekerjsama masih muat untuk menampung file tersebut. Namun tetap saja flashdisk tidak mau mendapatkan file tersebut. 


Biasanya notifikasi yang sering muncul bila teman-teman gagal ketika copy paste file iso ialah menyerupai gambar dibawah ini :


Mengatasi Gagal Copy Paste File Iso ke Flashdisk Cara Jitu Mengatasi Gagal Copy Paste File Iso ke Flashdisk


Sebenarnya cukuplah gampang untuk mengatasi hal menyerupai ini. Alangkah baiknya sebelum melaksanakan langkah ini untuk terlebih dahulu memindahkan file yang di anggap penting dari ruang penyimpanan pada flashdisk, alasannya satu-satunya cara yang harus kita lakukan ialah memformat flashdisk ini.

Nah bila flashdisk sudah siap langkah-langkahnya ialah sebagai berikut :

1. Tancapkan flashdisk kedalam port usb laptop atau komputer kesayanganmu.☺

Mengatasi Gagal Copy Paste File Iso ke Flashdisk Cara Jitu Mengatasi Gagal Copy Paste File Iso ke Flashdisk


2. Setelah flashdisk muncul klik kanan pada flasdishk kemudian pilih format. Seperti pada gambar dibawah ini.

Mengatasi Gagal Copy Paste File Iso ke Flashdisk Cara Jitu Mengatasi Gagal Copy Paste File Iso ke Flashdisk



3. Kemudian pada bab file system akan muncul FAT32(Default), pada opsi ini ganti dengan menentukan file system dengan format NTFS.
Kemudian bila sudah centang pada bab quick format, sehabis itu gres klik start. Untuk lebih terperinci nya mengenai langkah ini, lihat gambar dibawah ini.

Mengatasi Gagal Copy Paste File Iso ke Flashdisk Cara Jitu Mengatasi Gagal Copy Paste File Iso ke Flashdisk

4. Kemudian tunggu hingga proses nya selesai dan berakhir dengan complete.
 
Setelah melaksanakan langkah diatas berhasil, kini teman-teman sudah sanggup copy paste file yang berukuran lebih dari 4GB tadi dan yang berformat iso.